Saturday, July 11, 2020

Tabung Haji: Sudah yang tak sudah.. Apa yang sudahnya duhai Asyraf..?


Tabung Haji: Sudah yang tak sudah

1. Kalau sudah, kenapa tak berhenti membuat bising di media sosial? Nampaknya yang tak senang hati dan tak sudah-sudah ialah Dr. Asydaf Wajdi (DAW) sendiri.

2. Saya sudah tiada apa-apa kaitan perkhidmatan dengan mantan Menteri Hal Ehwal Agama YB DS Dr Mujahid Yusof, namun saya adalah seorang muslim yang sedar akan kewajipan menjadi saksi atas kebenaran. Menyembunyikan persaksian adalah berdosa.

3. Oleh kerana Ketua Pemuda Umno DAW masih nak bermain politik untuk menjatuhkan imej mantan Menteri Hal Ehwal Agama dan kerajaan yang lepas, walaupun Tabung Haji (TH) telah membuktikan kejayaan dan kesan positif langkah yang diambil kerajaan PH, berbanding rekod teruk yang ditinggalkan oleh beliau sendiri sebagai mantan Timbalan Menteri Hal Ehwal Agama, maka saya rasa dipanggil untuk menjelaskan.



4. Nampaknya DAW tak senang hati dengan berita keuntungan TH. Adakah dia berharap TH akan terus rugi demi memuaskan dendam politiknya? Begitukah sikap pemimpin pembela anak bangsa kononnya? Mungkin juga DAW dan pasukannya agak tertekan dengan perkembangan positif TH kerana ia tak selari dengan kempen pemburukan imej YB DS Dr. Mujahid Yusof melalui isu pemulihan TH.

5. Ketika DAW menjadi Timbalan Menteri Hal Ehwal Agama, TH memang mengalami defisit yang teruk. Dia sendiri mengakui TH mengalami defisit. Katanya, "..defisit Tabung Haji setakat 31 Disember 2017 hanyalah RM4.1 bilion". Apa ni..? Hanyalah RM4.1bilion? Hanyalah dia kata?

6. Itu setakat 31 Disember 2017. Bolehkah DAW nyatakan defisit sehingga sebelum pertukaran Kerajaan pada 9 Mei 2018? Adakah defisit itu kekal RM4.1 bilion?

7. Betul defisit membesar kepada RM10.9 bilion pada 31 Disember 2018 selepas 7 bulan PH mengambil kerajaan. Apa sebabnya? Sudah tentu sebab kehilangan kepercayaan pelabur pada aset2 yang dibeli TH oleh pengurusan lama di bawah kepimpinan DS Jamil Khir dan DAW sendiri!

8. Hujung 2018 baru PH bergerak memulihkan kedudukan kewangan dan aset TH dengan rombakan pengurusan tertinggi lama yang bersubahat meluluskan 'creative accounting' untuk mengaburi mata para pendeposit kononnya TH tidak mengalami defisit. Caranya ialah dengan mengekalkan nilai aset pada harga semasa ia dibeli dulu, bukan harga semasa. Tindakan itu dibuat untuk membolehkan TH terus membayar hibah kepada pendeposit, kerana jika aset dibuat impairment dengan nilai semasa sudah tentu TH mengalami defisit dan tidak boleh membayar hibah berlandaskan Akta TH. Laporan financial review Price Waterhouse Coopers (PWC) telah jelas menunjukan nilai defisit berlaku sejak tahun 2014 lagi. BNM juga telah menghantar surat teguran kepada TH terhadap isu ini pada tahun 2015 namun telah tidak diendahkan.

9. Apabila PH mengambil alih kerajaan dan memulakan langkah pemulihan, antaranya dengan memindahkan aset yang mengalami kejatuhan nilai dan kurang berdaya saing kepada SPV Urusharta Jemaah Sdn Bhd, milik penuh Kerajaan, maka nilai aset TH melebihi liabiliti sebanyak RM1 bilion lebih, lantas TH mampu membayar hibah sebanyak 1.25% untuk tahun 2018. Dengan meningkatkan nilai aset untuk tahun 2019, hibah meningkat lagi kepada 3.05%.

10. Untuk tahun 2020, setakat enam bulan pertama TH telah menunjukkan prestasi yang memberangsangkan. Harap-harap jangan ada lagi gangguan terhadap pengurusan tertinggi TH dengan menukarkan mereka sesuka hati demi memuaskan nafsu politik pihak tertentu. Mereka telah dan sedang melakukan yang terbaik demi kepentingan para pendeposit. Bersihkan TH dan institusi rakyat seluruhnya daripada anasir kepartian yang berkiblatkan tuan politiknya. Jangan benarkan TH ditunggang lagi untuk berhutang membeli aset di atas harga pasaran untuk mengenyangkan golongan tertentu.

11. Jika DAW mempersoalkan di mana laporan audit bagi tahun 2018 dan 2019, pihak TH sudah tentu mempunyai jawapan. Saya tidak fikir pihak TH masih mematuhi arahan mantan Menteri Agama YB DS Dr Mujahid supaya tidak mengeluarkannya.

12. Demikian juga desakan supaya menubuhkan RCI. DAW yang mewakili Pergerakan Pemuda Umno seolah-olah masih bermimpi TH berada di bawah kuasa Dr Mujahid atau PH. Itu desakan yang agak kelakar. Sepatutnya Ketua Pemuda Umno itu mendesak kerajaan sekarang menubuhkan RCI.

13. Ayat terakhir DAW, "Institusi umat Islam ini sepatutnya dipelihara dan tidak dijadikan bidak catur bagi keuntungan politik sesetengah pihak" itu umpama ayat burung kakak tua yang hanya tahu menuturkan tetapi ia sendiri tidak tahu apa maknanya.

14. Rekod DAW dalam perkhidmatan sebagai Timbalan Menteri Hal Ehwal Agama dalam menjaga TH tidaklah secantik resume pengkhususan akademik yang DAW miliki. DAW mungkin hebat di dunia akademik khususnya teori kewangan Islam, namun bila menceburi bidang politik, DAW kecundang dan tertewas oleh angin busuk politik.

Rakyat marhaen pendeposit TH.

Abu Miskat


10 comments:

  1. Asraf nak cari publisiti dgn tonjolkan TH yg sudah pulih...

    Bising suruh tubuh RCI nak siasat TH tapi dah ada kuasa masih tak tubuh jugak...

    Jumpalah PM dan menteri ugama...melalak dlm media sosial tak kemana...bangang...

    ReplyDelete
  2. Biasaq laa depa ni melalak, dengan harapan, lepas ni walaun dan macais turut membuat gema akan lalakan WAD!!
    Kihkihkih

    ReplyDelete
  3. Biasalas dari kecik sampai tua bangka besar dalam tong taik UMNO..bodohnya oun macam taik

    ReplyDelete
  4. SAYA ULANG ULASAN No. 2. Demikian juga desakan supaya menubuhkan RCI. DAW yang mewakili Pergerakan Pemuda Umno seolah-olah masih bermimpi TH berada di bawah kuasa Dr Mujahid atau PH. Itu desakan yang agak kelakar. Sepatutnya Ketua Pemuda Umno itu mendesak kerajaan sekarang menubuhkan RCI.

    Saya sokong tubuhkan RCI, kita tengok siapa yang kena?

    ReplyDelete
  5. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  6. Saya enggan membeli kartu ATM kosong ini yang saya dengar secara online karena semuanya tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tetapi saya yakin & terkejut ketika teman saya di tempat kerja mendapatkan kartu dari jaminan kartu atm kosong & kami berdua mengonfirmasi itu benar-benar berfungsi, tanpa penundaan saya mencobanya. Sejak saat itu saya telah menarik $ 5000 setiap hari dari kartu & uang tersebut telah masuk ke akun saya sendiri. Senang sekali akhirnya saya mencobanya & kartu ini benar-benar mengubah hidup saya secara finansial tanpa ketahuan, ini nyata & benar-benar berfungsi meskipun ilegal tetapi membuat saya kaya !! Jika Anda membutuhkan kartu ini dari jaminan kartu kosong atm maka berikut adalah EMAIL mereka: blankatm156@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  8. saudara-saudara
    Saya di sini untuk bersaksi tentang kebaikan Allah dalam hidup saya dan bagaimana saya diselamatkan dari tekanan finansial karena bisnis saya sedang menurun dan keluarga saya dalam keadaan asulit sehingga kami bahkan tidak dapat membayar uang sekolah untuk anak-anak, karena kepahitan mengambil alih hatiku
    Suami saya juga menggagalkan karena kami menjalankan bisnis keluarga di (Surabaya, Jawa Timur) dimana kami jadi bingung suami saya mencoba untuk mendapatkana pinjaman dari bank dia menolak pinjaman jadi dia online mencari pinjaman karenaa dia ditipu oleh sone imposters online yang menjanjikan kepadanya pinjaman dan mengatakan harus membayar biaya untuk mendapatkan pinjaman sehingga husbank saya meminjam uang dari teman-temannya untuk membayar biaya maka mereka meminta biaya lagi dengan beberapa alasan dia harus pergi dan meminjam dari saudaranya di (Bekasi) untuk memastikan dia mendapatkan pinjaman setidaknya untuk membi/aayai kebutuhan keluarga dan setelah dia membuat biaya, dia diminta untuk membayar lagi dengan alasan tertentu, hal ini membuat keluarga kelaparan meningkat sehingga kami harus mengumpulkan makanan dari tetangga dekat kami. dan selama berbulan-bulan kami menderita dan bisnis ditutup untuk sementara waktu
    Jadi satu sore yang setia sekitar pukul 14:00 tetangga dekat ini menelepon saya dan mengatakan bahwa dia akan mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman secara online sehingga jika dia mendapatkan pinjaman, dia akan mengenalkan saya ke perusahaan tersebut sehingga kami pergi ke ATM bersama-sama dan Memeriksa pinjaman itu tidak ada sehingga kami menunggu sekitar 30 menit kemudian kami mendapat peringatan di teleponnya dari banknya bahwa dia telah menerima money di akunnya sehingga kami memeriksa saldo rekeningnya dan lihatlah 300 juta kepadanya sebagai pinjaman
    Segera saya berteriak di depan umum sambil menangis dan pada saat itu yang bisa saya pikirkan adalah jika saya dengan jumlah seperti itu, masalah saya berakhir, jadi kami pulang ke rumah saya tidak memberi tahu suami saya, dari 1 juta dia memberi saya saya membeli beberapa bahan makanan di rumah dan berlangganan dan tetangga saya dan saya meminta pinjaman kepada perusahaan karena dia memberi saya pedoman sehingga kami mengikuti prosesnya karena prosesnya sama sehingga setelah semua prosesnya, rekan-rekan saya diberi pinjaman oleh saya

     .(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..«´ ONE BILLION RISING FUND¨`»(onebillionrisingfund@gmail.com)  
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..BBM: D8E814FC

    Anda juga bisa mendaftar sekarang dan menyelesaikan masalah keuangan Anda
    Saya berbagi cerita ini karena saya tahu bahwa begitu banyak orang di luar sana memerlukan bantuan keuangan dan perusahaan akan membantu Anda
    Gmail saya adalah

    Ratu Efendi Lisa
    efendiqueenlisa@gmail.com   

    ReplyDelete
  9. Saya enggan membeli kartu atm kosong ini yang saya dengar secara online karena semuanya sepertinya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tetapi saya yakin & terkejut ketika teman saya di tempat kerja saya mendapatkan kartu dari Dark Web & kami berdua benar-benar mengonfirmasi bekerja, tanpa penundaan saya mencobanya. Sejak saat itu saya telah menarik $ 5000 setiap hari dari kartu & uang tersebut telah masuk ke akun saya sendiri. Senang sekali akhirnya saya mencobanya dan kartu ini benar-benar telah mengubah hidup saya secara finansial tanpa ketahuan, ini nyata & benar-benar berfungsi meskipun ilegal tetapi membuat saya kaya !! Jika Anda membutuhkan kartu ini dari Dark Web, maka Email: rickatmcardoffer@gmail.com atau Aplikasi apa melalui? +27639442602

    ReplyDelete

  10. GET RICH WITH THE USE OF BLANK ATM CARD FROM
    (besthackersworld58@gmail.com)
    Has anyone here heard about blank ATM card? An ATM card that allows you to withdraw cash from any Atm machine in the world. No name required, no address required and no bank account required. The Atm card is already programmed to dispense cash from any Atm machine worldwide. I heard about this Atm card online but at first i didn't pay attention to it because everything seems too good to be true, but i was convinced & shocked when my friend at my place of work got the card from guarantee Atm card vendor. We both went to the ATM machine center and confirmed it really works, without delay i gave it a go. Ever since then I’ve been withdrawing $1,500 to $5000 daily from the blank ATM card & this card has really changed my life financially. I just bought an expensive car and am planning to get a house. For those interested in making quick money should contact them on: Email address : besthackersworld58@gmail.com or WhatsApp him on +1(323)-723-2568

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...